17 July 2024
Trending Tags

Bupati Klaten Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Beji, Tulung


Brantas.co.id – KLATEN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2023 di Desa Beji, Kecamatan Tulung resmi ditutup, Kamis (10/8/2023).
Upacara penutupan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Klaten, Sri Muyani didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Klaten.
Dandim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, mengatakan terselesaikannya program TMMD di Desa Beji, Kecamatan Tulung merupakan hasil kolaborasi prajurit TNI bersama masyarakat. Ia menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya TMMD adalah membantu program pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur serta penanganan permasalahan sosial masyarakat di wilayah terpencil.
“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya ucapkan kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemda dan seluruh masyarakat yang bekerja secara fisik TMMD karena sudah bergotong royong bersama untuk membangun serta memperbaiki infrastruktur desa seperti jalan dan perbaikan talud, ” ucap Dandim.
Ia menyebutkan adapun sasaran pokok betonisasi jalan panjang 700 meter, lebar tiga meter, dan tebal 15 centimeter, pembangunan talud panjang 700 meter, lebar 30 centimeter, dan tinggi satu meter. Selain itu juga terdapat sasaran non fisik yakni Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Pertanian, dan Penyuluhan Mitigasi Bencana Alam.
“Kepada para Dansatgas TMMD diharapkan untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD agar dapat dijadikan bahan perbaikan untuk program TMMD mendatang,” ungkapnya. (Kominfo-klt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post 562 PPPK Guru dan 15 PPPK Teknis Resmi Dilantik
Next post Puan Apresiasi Upaya Penanganan Stunting di Klaten