24 April 2024
Trending Tags

Jajaran Polres Klaten Menggelar Aksi Simpati Dalam Rangka Ops Zebra Candi 2021 Di Simpang Tiga Masjid Al Aqsa Dan Simpang Empat RS Soeradji Tirtonegoro

Klaten, Brantas.co.id– Jajaran Polres Klaten menggelar aksi simpatik dalam rangka Ops Zebra Candi 2021 di simpang tiga masjid Al Aqsa dan simpang empat RS Soeradji Tirtonegoro, Rabu (17/11/2021). 

Beberapa kegiatan yang dilakukan tim gabungan yang dipimpin Kasat Lantas AKP Muhammad Fadhlan SH SIK ini diantaranya memberikan edukasi terkait kamseltibcar lantas dan protokol kesehatan dan membagikan leaflet. Tak hanya itu ada juga pembagian souvernir berupa boneka serta pembagian masker. 

“Hari ini kita laksanakan pengecekan prokes bagi pengguna jalan. Tadi pernak-pernik kita berikan ke anak-anak, untuk apresiasi bagi keluarga yang sudah tertib.”

Kasat lantas menjelaskan bahwa himbauan terkait prokes dan kamseltibcar lantas tidak hanya dilakukan di jalan namun juga di sekolah-sekolah, radio dan media sosial. Bakti sosial juga akan mewarnai Ops Zebra Candi tahun ini. 

“Kemarin baksos kita berikan kepada supeltas yang banyak membantu. Nanti sasaran kita juga pengemudi angkutan umum karena selama pandemi ini banyak merasakan dampak yang luar biasa.”

Terkait kecelakaan, Kasat Lantas menjelaskan bahwa pihaknya telah memetakan 11 titik blackspot. Di lokasi tersebut sudah dipasang banner himbauan dan sedang diupayakan pemasangan lampu flash. Jajaran Sat lantas juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk dilakukan langkah-langkah lanjutan.

“Ada 11 titik blackspot, yang kita fokuskan salah satunya di simpang Besole, karena sering berulang. Posisinya turunan, kendaraan yang keluar dari jalan perkampungan itu tidak bisa kelihatan. Sementara arus dari Solo-Yogja cukup kencang.”

Kasat lantas kemudian meminta kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan terkait covid-19 dan juga tertib berlalulintas. Masyarakat diminta tidak lengah meskipun beberapa kelonggaran sudah diberikan pemerintah

“Sudah dibuka objek wisata, aktivitas juga sudah dilonggarkan oleh pemerintah tolong kita jaga sehingga terbentuk herd immunity, agar semuanya bisa beraktifitas normal. Tolong bantu kami agar pandemi ini cepat berakhir. Kemudian kami dari satuan lalu lintas untuk menjaga rekan-rekan semua sehingga terhindar dari kecelakaan dan berkurangnya kemacetan.(Cikal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Apel Gelar Pasukan Menandai Di Mulainya Operasi Zebra Candi 2021 Di Wilayah Klaten
Next post Polres Klaten Memberikan Bantuan Renovasi Masjid Quwatul Islam