17 July 2024
Trending Tags

Kupang Klaten Selalu Siaga Terima Banjir Kiriman

Brantas.co.id – Klaten – Banjir menjadi pemandangan yang biasa setiap musim penghujan bagi warga Desa Kupang Karangdowo Klaten. Desa ini dilalui oleh dua sungai yang tiap hujan deras dan mendapat kiriman air dari hulu selalu meluap. Tak ayal banjirpun melanda perkampungan Desa Kupang.

Seperti banjir hari Jum’at,(23/12/2022) malam melanda perkampungan dengan tinggi genangan 20 – 30 cm. Sampai pukul 23:30 air luapan sungai masih menggenangi perkampungan warga.

Menurut Kades Kupang, Sutari melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa Sungai Kaligawe meluap dan tanggul di Terban jebol. Air meluap menggenangi kampung setinggi 30 cm.
“Ada yang jebol di Terban sehingga meluap sampai setinggi 30 cm’, ungkap Sutari.

Selanjutnya Sutari mengungkapkan bahwa masyarakat sudah tidak kaget lagi karena banjir ini merupakan kiriman dari hulu di setiap musim hujan.

Sementara itu, Kapolsek Karangdowo, Iptu Sumasna,SH beserta anggota dan Camat Karangdowo, Tomisila Aditama meninjau lokasi banjir Desa Kupang.

Di lokasi banjir Iptu Sumasna melaporkan bahwa banjir ini dampak luapan Sungai Kaligawe. Air menggenangi kampung setinggi 20 cm dan tidak sampai masuk rumah penduduk,aman terkendali.

“Sampai pukul 21:30 WIB air menggenangi kampung setinggi kurang lebih 20 cm akibat luapan Sungai Kaligawe,air tidak masuk ke rumah penduduk, situasi terkendli namun akan tetap kita pantau”, ungkap Sumasna.
(Agus SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Terjadi Bentrokan Di Keraton Surakarta
Next post Begini Cara Membuat Laporan Tindak Pidana Ke Polisi