17 July 2024
Trending Tags

Peringatan Hardiknas di Klaten, Sri Mulyani Ajak Semarakkan Merdeka Belajar

Brantas.co.id -KLATEN- Pemerintah Kabupaten Klaten menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-Alun Klaten, Selasa pagi (02/05/2023). Perayaan Hardiknas tersebut diawali dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina upacara, Pembacaan UUD 1945, dan amanat pembina upacara.
Dihadiri Forkopimda, Pimpinan DPRD, Sekda Kabupaten Klaten, Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD, Camat, Dharma Wanita Kabupaten Klaten, jajaran instansi pendidikan, Kepala Sekolah, pelajar dari SD, SMP, SMA se-Kabupaten Klaten dan tamu undangan.
Bupati Klaten, Sri Mulyani selaku Pembina Upacara menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.
Dalam sambutannya, Sri Mulyani menyampaikan isu mengenai kurikulum Merdeka yang mampu memberikan pembelajaran bagi siswa yang lebih tenang karena aktivitas pembelajarannya dinilai lebih holistic oleh gurunya. Ia juga menyampaikan dengan kurikulum Merdeka tersebut dapat mengembangkan kualitas, inovasi dan kreativitas bagi guru serta memberikan kemudahan pula untuk para siswa dalam hal pendaan, dan jenjang perguruan tinggi. “Saudara saudariku, mari kita ingat, bahwa bersama-sama kita telah membuat sejarah baru dengan gerakan Merdeka Belajar. Transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menyebut Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. “Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan. Selamat Hari Pendidikan Nasional,” pungkas Sri Mulyani
Terakhir, Sri Mulyani dan Forkopimda menyerahkan penghargaan kepada sembilan Guru dan sembilan Kepala Sekolah berprestasi se-Kabupaten Klaten.
(ttr/kominfo-klt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Sambut Arus Mudik, Pemkab Klaten Siagakan 60 Ambulans
Next post MGMP PAI SMP Jateng Gelar Rakerprov dan Workshop Nasional Penyusunan Artikel Ilmiah