24 April 2024
Trending Tags

PPTQ Al Mukminun Klaten Siap Terima Santri Baru

PPTQ Al Mukminun Klaten Siap Terima Santri Baru

Brantas.co.id-KLATEN – Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Al Mu’minun yang teralamat di Kampung Margomulyo, Gergunung, Klaten Utara, Klaten siap menerima santri baru untuk dibimbing menjadi generasi muslim penghafal Quran. Tidak saja dibimbing menjadi penghafal quran, para santri nantinya juga dipersiapkan menjadi kader dai dan wirausaha tangguh.

Menurut Humas PPTQ Al Mu’minun, Nur Rahmat sesuai rilis yang dikirim menjelaskan kalau pondoknya akan mengembangkan kurikulum islami. Tak terkecuali dari kelembagaannya juga sudah resmi mendapat izin operasional dari pemerintah, untuk memberi keyakinan masyarakat.

“Ahad kemarin (28/08/22) PPTQ Al Mu’minun resmi kami perkenalkan kepada masyarakat. Harapannya pondok ini bisa menghasilkan santri-santri dengan yang islami. Kuat dalam hafalan alquran, siap menjadi kader dakwah atau dai dan mandiri dengan jiwa enterpreneurship atau wirausaha” terang Nur Rahmat (Rabu, 31/08/22).

Terkait pola pendidikannya Nur Rahmat mengatakan PPTQ Al Mu’minun memberi kemudahan bagi santri untuk tetap menempuh pendidikan formal. Setelah mengikuti kegiatan sekolah, para santri kembali ke pondok untuk aktifitas pondok.

“Pondok sudah menyiapkan asrama. Jadi para santri setelah sekolah, lalu melakukan aktifitas pondok. Pengasuh pondok adalah Ustadz Matsna Ulya Humam. Yayasan Al Mukminum juga sudah terbentuk melalui SK MENKUMHAM RI NOMOR AHU-0017754.AH.01.04. Harapan kami masyarakat tidak ragu untuk mendidik anak-anaknya di PPTQ Al Mukminun Klaten” pungkasnya.

PPTQ Al Mu’minun Klaten resmi menerima pendaftaran santri baru melalui panitia di Masjid Al Jami Margomuilyo, Gergunung, Klaten Utara. Acara peresmian pembukaan pondok dilakukan Ahad (28/08/22) di Masjid Al Jami’’ dengan menghadirkan DR. Hakimuddin Salim, Lc, MA selaku pembicara disaksikan ratusan warga dan tokoh masyarakat setempat.

Penulis Joko Priyono Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Ditutup
Next post Drs H Amin Mustofa M.Si Pimpin Kembali Ikadi Klaten