13 June 2024
Trending Tags

Belasan Siswa Alami Luka Luka Akibat Atap Sekolah Roboh

Brantas.co.id – Gunungkidul – Atap SD Muhammadiyah bogor II, yang terletak di Padukuhan Bogor, Kalurahan Playen , Kabupaten Gunung Kidul roboh.Robohnya atap ruang kelas tersebut terjadi saat aktivitas belajar – mengajar sedang berlangsung,Selasa ( 08/11/2022 ).

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi SH.saat dikonfirmasi awak media menjelaskan , kronologi kejadian sekitar pukul 07.00 WIB siswa masuk ruangan untuk persiapan belajar mengajar, namun saat proses pembelajaran berlangsung di ruang kelas 6 dan 5 roboh dan menimpa siswa siswi yang berada di di kelas.

” Pada saat kejadian , sedang berlangsung aktivitas pembelajaran seperti biasa, tiba tiba atap kelas V Al-Jabar dan kelas VI Al-Fatih roboh . Dan ada sekitar 14 siswa yang mengalami luka-luka”jelas Kapolsek Playen.

Sementara itu Winarno dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Kidul mengatakan, Meskipun SD Muhammadiyah Bogor II merupakan sekolah swasta, namun pihaknya tetap akan memfasilitasi bila membutuhkan anggaran pembangunan.

” Meskipun ini Sekolah swasta, kami dari dinas tetap akan memfasilitasi anggaran guna pembangunan,bisa kita ambilkan dari dana APBD,” katanya.

Bangunan kelas yang roboh tersebut dibangun pada Bulan Mei 2021 dan di serah terimakan Bulan Agustus 2021 dengan nilai kontrak 600 juta rupiah oleh CV Perfecta Indonesia.

Sedangkan untuk penyebab robohnya atap dimungkinkan Bangunan gedung yang tidak sesuai konstruksi dan Kerangka bangunan/galfalum  tidak bisa menahan beban genting yang terlalu berat dan basah. ( Pay )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Siaran di RSPD, Ikadi Klaten 12 Tahun Tebar Dakwah Lewat Radio
Next post Terdampak Bau Akibat Limbah Pembuatan Nata De Coco, Warga Ngronggah, Menuran, Sukoharjo Desak Dinas Untuk Ambil Tindakan