23 June 2024
Trending Tags

Bupati Sunaryanto Buka TMMD Reguler Ke 115 Tahun Anggaran 2022 Kodim 0730/Gunungkidul

Bupati Sunaryanto Buka TMMD Reguler Ke 115 Tahun Anggaran 2022 Kodim 0730/Gunungkidul

Brantas.co.id – Gunungkidul, – Bupati Gunungkidul H. Sunaryanto membuka secara resmi TMMD Reguler ke 115 Kodim 0730/Gunungkidul. Acara di mulai dengan Upacara yang digelar lapangan Kedungpoh, Nglipar, Gunungkidul.Selasa (11/10/2022).

Bupati Gunungkidul dalam sambutannya menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, mengucapkan Terimakasih dan Apresiasi yang tinggi kepada jajaran Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) khususnya jajaran Kodim 0730/Gunungkidul atas keterlibatan dan kontribusinya bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Gunungkidul.

TNI selalu menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia, tidak hanya dalam mengemban tugas pokok sebagai penjaga sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ), tetapi juga hadir sebagai penggerak pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan.

Kemanunggalan TNI dan seluruh elemen masyarakat dalam setiap pelaksanaan TMMD, merupakan cermin sekaligus menjadi kekuatan internal untuk mendukung akselerasi pembangunan dalam rangka mewujudkan kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bersama.

Kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat tentu akan sangat bermanfaat dalam merawat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat Gunungkidul.

Maka dari itu saya berharap kemitraan dan kerjasama yang sudah terjalin harmonis antara TNI dengan pemerintah daerah, pemerintah Kalurahan dan masyarakat di Kabupaten Gunungkidul, dapat terus dilestarikan dan berkelanjutan, papar Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa kegiatan TMMD akan dilaksanakan di Kapanewon Nglipar mulai dari tanggal 11 Oktober 2022 – 9 November 2022 yang meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

Adapun kegiatan Fisik meliputi pembangunan talud penahan longsor dan corblok jalan penghubung antar Padukuhan sekaligus jalan usaha tani.

Adapun kegiatan Non Fisik yang meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, Bela Negara, dan juga Kamtibmas.

Di akhir sambutannya Bupati menyampaikan Terima Kasih kepada Jajaran TNI dari Kodim 0730/Gunungkidul yang sangat memperhatikan dan mendukung pembangunan infrastuktur di Kabupaten Gunungkidul. Semoga kegiatan TMMD Reguler Ke 115 Tahun Anggaran 2022 berjalan dengan lancar dan dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga masyarkat Kalurahan Kedungpoh dan sekitarnya segera dapat merasakan kemanfaatannya .

Dengan ditandai pemukulan kentongan oleh Bupati Gunungkidul sebagai tanda TMMD Reguler Ke 115 Tahun Anggaran 2022 di wilayah Kalurahan Kedungpoh, Nglipar dimulai, dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama cor rabat. ( Pay ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Lagi – Lagi Pemotongan BLT BBM Dengan Dalih Pemerataan Desa Nanggulan Cawas Klaten
Next post Gebyar Lomba Polisi Cilik Polres Klaten