23 February 2024
Trending Tags

Dinas Perindagkop Klaten Lakukan Penjualan Minyak Goreng Bersubsidi Di Kemalang

Antrian warga saat operasi minyak goreng di kecamatan Kemalang Klaten (doc.Agus)

Brantas.co.id – Klaten – Dinas Perindagkop Kabupaten Klaten, Jum’at, (29 / 4/ 2022) mengadakan operasi penjualan minyak goreng bersubsidi didepan kantor Kecamatan Kemalang yang semula direncanakan di lapangan Desa Keputran.
Menurut staff Kasi Trantib Kecamatan Kemalang, Haryono yang di temui dilokasi penjualan minyak goreng bersubsidi mengatakan bahwa operasi penjualan ini atas inisiatif pihak Dinas Perindagkop Klaten. Pihaknya hanya membantu dan menfasilitasi agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar.
“Pihak kami (Trantib kecamatan ) sifatnya hanya membantu kegiatan ini berjalan aman, lancar, dan tertib. Kegiatan ini semula rencanakan di lapangan Desa Keputran, karena mobil tidak bisa masuk ke lokasi,kami mengambil inisiatif untuk dilakukan didepan kantor Kecamatan.” tutur Haryono.

Menurut Nuryati yang mendapat jatah pembelian minyak goreng ini menuturkan bahwa untuk mendapat minyak goreng ini harus membayar Rp 14.500/liter. Dan harus rela mengantri sejak pukul 08 pagi demi bisa membeli minyak goreng bersubsidi ini.
“Satu liter harganya Rp 14.500 dan saya ngantri sejak jam 08 pagi,itu yang sudah mendapat sudah pulang mas.” kata Nuryati.
Pernyataan Nuryati ini juga diaminkan oleh Ny.Marsono yang ada disampingnya.Mereka mengatakan agak terbantu dengan adanya minyak goreng bersubsidi ini karena harga di pasar dan toko mencapai harga Rp 27.000 per liter.

Masih menurut Haryono (staff Trantib kecamatan) mengatakan bahwa katanya team penyuplai minyak goreng bersubsidi ini dari Solo.
“Katanya team penyuplai penjualan ini dari Solo, tapi untuk lebih jelasnya coba tanyakan pada Perindagkop yang punya kewenangan untuk soal ini.” pungkas Haryono.
Wartawan : Agus.SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ada Beberapa Dugaan Penyimpangan Selain Pembangunan Gedung Kesenian Jiwan
Next post Cek Pospam Ops Ketupat Di Klaten, As SDM Kapolri : Kesiapan Polres Klaten Sudah Bagus