24 April 2024
Trending Tags

Patroli Subuh Di Rowo Jombor Polres Klaten Amankan 105 Motor

Wartawan, Herry.s

Klaten – Brantas.co.id ,-Tim Patroli Subuh Polres Klaten menindak 105 sepeda motor berknalpot brong maupun kendaraan tanpa surat dan kelengkapan standar di sekitar Rowo Jombor, Bayat, Minggu (17/04/2022). 

“Hari ini kita kembali mengamankan 105 kendaraan dalam patroli subuh. Kita laksanakan dalam rangka antisipasi tindak kejahatan dan ops knalpot brong.” Ujar Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH

Kapolres Klaten kemudian menjelaskan bahwa tim patroli ini diarahkan ke sekitar Rowo Jombor berdasarkan laporan masyarakat yang mengeluhkan aktifitas rombongan pemotor di setiap waktu subuh. Keluhan masyarakat sekitar diantaranya suara knalpot yang bising dan juga suara mercon.

Tim patroli yang diberangkatkan kemudian melakukan penindakan di 3 titik lokasi sekitar Rowo Jombor. Hasilnya tim menindak 105 pemotor yang  berknalpot brong maupun kendaraan tanpa surat dan kelengkapan standar. Pemotor yang terjaring kemudian diberikan surat tilang dan kendaraan diamankan ke Polres Klaten.

“Selain mengganggu masyarakat, kita juga mengantisipasi potensi kejahatan yang muncul apabila para pemuda ini bergerombol. Jangan sampai yang awalnya hanya putar-putar kemudian terjadi perampasan atau konflik dengan kelompok lainnya.” 

Patroli Subuh menurut Kapolres Klaten akan terus dilakukan untuk menjamin situasi yang aman dan nyaman bagi warga khususnya di bulan Ramadhan. Masyarakat kemudian dihimbau untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan ibadah dan kegiatan positif lainnya.

“Mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan hal-hal yang positif. Jangan justru melakukan kegiatan yang merugikan masyarakat lainnya.”

Untuk diketahui tim Patroli Subuh adalah tim yang dibentuk Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH dalam rangka mengamankan bulan suci Ramadhan 1443 H. Tim ini setiap hari melakukan patroli di jam-jam setelah waktu Sahur, yang mana waktu ini banyak potensi gangguan keamanan seperti balap liar, bentrok antar kelompok pemuda maupun mercon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Berbagi Di Bulan Puasa, Polres Klaten Gerakan Anggotanya Melalui “Celengan Ramadhan”
Next post Di Tengah Guyuran Hujan Lebat Tidak Menyurutkan semangat Ormas Lindu Aji Klaten Kota Membagikan Takjil Untuk Buka Puasa