24 April 2024
Trending Tags

Peduli Lingkungan, PSI Klaten Gandeng Pemuda Jagan, Jambukidul Edukasi Masyarakat olah Limbah Rumah Tangga

Bendahara DPC PSI Ceper Ayu Sekar Dewanti Serahkan Bantuan Pembelian Tempat Sampah.(Dok.Dwi P)

Brantas.co.id -Klaten- Pergerakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Klaten semakin tumbuh nyata, selain bergerak untuk kegiatan bersifat sosial langsung, dan ikut membantu bergeraknya ekonomi Usaha Mikro Kecil Masyarakat (UMKM) Klaten yang lesu akibat pendemi Covid 19, Kini PSI Klaten kembali bergerak dalam kepedulian lingkungan.

Pergerakan peduli lingkungan tersebut teragendakan dalam kegiatan pendampingan dan pengolahan limbah rumah tangga di Jagan, Jambukidul, Ceper, Klaten. Pada kegiatan tersebut perwakilan PSI Klaten di Ceper bekerjasama dengan organisasi pemuda  mendampingi masyarakat dalam pemilahan dan pemanfaatan limbah rumah tangga.

Menurut keterangan Natalia Dwi Priyono Ketua DPC PSI Ceper, pada dasarnya, PSI bersama masyarakat belajar bareng untuk memanfaatkan limbah rumah tangga dan menjaga lingkungan dari permasalah sampah dihari depan.

“Saat ini kita menggunakan tempat penampungan sampah sementara, untuk sampah yang masih memiliki nilai ekonomis kita pilah, untuk sampah organik kita jadikan pupuk dan yang tidak masuk kedua-duanya kita bakar” ujar Natalia Dwi Priyono.

Selain edukasi, imbuh Dwi Priyono, PSI Klaten juga menyumbang tempat yang difungsikan untuk pembakaran sampah.
Kegiatan dan penyerahan tong pembakaran sampah dilakukan pada Jumat (10/12) diruang PKK Desa Jambukidul, Ceper, Klaten. Hadir dalam giat tersebut masyarakat sekitar bersama pemuda dan perwakilan dari pengurus DPC PSI Klaten.

Walau dengan keterbatasan, Natalia Dwi Priyono optimis bahwa pergerakan yang dilakukan PSI bersama pemuda Jagan, RT.03 RW.O6, Jambukidul akan dirasakan manfaatnya dan terus berkembang menjadi masyarakat yang peduli lingkungan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Usai Terjadi Longsor Di Kemalang  Polres Klaten  Dengan Cepat Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Longsor
Next post Polres Klaten Terus Berupaya Memberikan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat