17 July 2024
Trending Tags

Usai Terjadi Longsor Di Kemalang  Polres Klaten  Dengan Cepat Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Longsor

Wartawan , Cikal

Klaten – Brantas.co.id
Polres Klaten memberikan bantuan kepada masyarakat Ds Tegalmulyo, Kec. Kemalang usai terjadi longsor di wilayah tersebut, Sabtu (4/12/2021).

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH dan diterima oleh warga dari 3 dusun yakni Dusun Girpasang, Dusun Ngringin dan Dusun Grintingan. Adapun bantuan yang diserahkan berupa 100 paket beras, masing-masing seberat 5 kg.

“Kami dari Polres Klaten beserta jajaran hari ini kami melaksanakan bakti sosial di daerah Girpasang. Semoga bantuan sedikit dari kami bisa membantu warga yang ada di Girpasang ini.”

Sementara itu Kasi Humas Iptu Abdillah SH MH menjelaskan bahwa memasuki musim penghujan ini Polres Klaten selalu memonitor situasi khususnya di Kawasan Rawan Bencana (KRB) Gunung Merapi. Jajarannya juga sudah disiagakan dan sewaktu-waktu bisa digerakkan bila terjadi bencana alam di wilayah Kab. Klaten.

“Personel dan sarana prasarana tanggap bencana sudah siap. Pada 2 November bulan lalu juga sudah diapelkan. Sehingga jika ada kejadian seperti di Tegalmulyo ini kita bisa cepat bergerak.” Ujar Iptu Abdillah SH MH

Sebelumnya diberitakan, tebing di beberapa titik di desa Tegalmulyo, Klaten longsor pada Rabu (1/12) sekitar pukul 17.00 WIB. Longsor di terjadi setelah kawasan puncak Gunung Merapi diguyur hujan selama 3 jam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari peristiwa longsor tersebut.

Beberapa tindakan yang sudah dilakukan oleh aparat gabungan antara lain pembersihan material longsor, memperkuat tebing dengan memasang karung berisi pasir hingga menutup tebing yang longsor dengan terpal agar tidak terjadi longsor susulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ditetapkan DPO Oleh Polres Klaten Dalam kasus Pencabulan, Jul Padli Di Buru Guna Mempertanggung Jawabkan Perbuatanya
Next post Peduli Lingkungan, PSI Klaten Gandeng Pemuda Jagan, Jambukidul Edukasi Masyarakat olah Limbah Rumah Tangga