24 April 2024
Trending Tags

Penganugrahan Gelar Kehormatan Dan Pelantikan PAKASA Cabang Klaten Dari Keraton Surakarta Hadiningrat

Brantas.co.id – Klaten – Bertempat di Pendopo Kabupaten Klaten,Sabtu 18/6/2022 dilakukan Kekancingan Penganugrahan Gelar Kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat serta pengukuhan Pengurus Cabang Kabupaten Klaten. Dalam prosesi pengukukuhan gelar dan pelantikan pengurus cabang Kabupaten Klaten ini dihadiri 80 peserta yang bakal menerima gelar kehormatan.
Dalam gelaran acara ini rencananya akan dihadiri Bupati Klaten,namun Sri Mulyani berhalangan hadir.

Salah satu pengurus PAKASA cabang Klaten yang dikukuhkan adalah ketua AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) Klaten,Susilo Widiyatmoko,SPd,MPd, sebagai ketua PAC PAKASA Pedan dan diberi gelar kehormatan Kanjeng Raden Aryo Temenggung (KRAT).

Sedangkan Pengurus Anak Cabang (PAC) PAKASA yang dilantik hari ini adalah dari Kecamatan Cawas, Juwiring, Karangdowo, Pedan,Polanharjo dan Wonosari. Kekancingan penganugrahan gelar kehormatan keraton Surakarta Hadiningrat ini dilakukan oleh Dra.GRAy Koes Moertiyah,MPd selaku ketua Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta didampingi Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Edy Wirabhumi.

Dalam sambutannya,ketua Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta menekan untuk mempertahan kelestarian budaya kita yang begitu agung.

“Mari kita bersama – sama mempertahankan dan menjaga kelestarian budaya dan adat kita yang mulai didesak oleh maraknya budaya luar,” tutur GRAy, Koes Moertiyah.
Wartawan : Agus S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Antisipasi Tindak Kriminal, Polres Banjarnegara Intensif Patroli BLP
Next post Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Banjarnegara Gelar Sepeda Gembira dan Jalan Santai Sinergitas TNI-Polri