17 July 2024
Trending Tags

Polres Klaten Memberikan Bea Siswa Pada Rizal, Siswa SMK Muhammadiyah 2 Klaten

Brantas.co.id – Klaten – Polres Klaten memberikan bantuan biaya pendidikan kepada Rizal Abdul Salam, siswa kelas 1 SMK Muhammadiyah 2 Klaten.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rina Eko Prasetyo kepada siswa jurusan Rekayasa Perangkat lunak (RPL) tersebut di SMK Muhammadiyah 2 Klaten dan disaksikan oleh orang tua siswa serta pihak sekolah, Rabu (13/7/2022).

Dijelaskan oleh Kapolres Klaten bahwa Rizal merupakan anak dari keluarga kurang mampu. Setelah lulus SMP ia tidak melanjutkan sekolah SMA/SMK karena tidak ada biaya. Ibunya sudah meninggal, sedangkan ayahnya sakit stroke. Untuk kehidupan sehari-hari keluarganya sering dibantu warga sekitar.

Tidak hanya merawat ayahnya yang sakit, Rizal juga masih merawat 2 adiknya. Sedikit bisa bernafas lega, biaya sekolah adik-adiknya mendapatkan bantuan pemerintah lewat bea siswa.

“Saat kami bersilaturahmi (giat bakti sosial) ke rumah ybs, untuk memberikan sedikit bantuan kursi roda (untuk ayahnya) ternyata adik ini kan tidak sekolah. Kemudian saya sampaikan ke dia, kamu harus sekolah. Dia ini merawat orangtuanya, menghidupi adiknya akhirnya dia merelakan tidak sekolah.” Ungkap Kapolres Klaten.

Treyuh dengan keadaan Rizal, Kapolres Klaten kemudian berinisiatif memberikan bantuan biaya pendidikan mulai dari masuk kelas 1 hingga nanti lulus SMK. Seluruh biaya tersebut sudah dibayarkan melalui transfer ke rekening SMK Muhammadiyah 2 Klaten. Selain biaya sekolah, Kapolres Klaten juga memberikan perlengkapan sekolah seperti sepatu, tas hingga buku.

“Insha Allah kami dari Polres Klaten, kami ingin memberi bantuan. Kami ingin menuntaskan sekolahnya dia di sini. Minta tolong agar selama sekolah dibimbing. Semoga nanti adik ini bisa lulus lolos dan membantu keluarganya.” ujar Eko.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Klaten, Prihadi Darwiyono, S.Pd mengaku sangat terharu dan bersyukur atas perhatian yang diberikan kepolisian terhadap anak didiknya. Bantuan yang diberikan oleh Polres Klaten menurutnya menjadi bukti bahwa Polri peduli dan dekat dengan masyarakat. Ia kemudian mendoakan agar Polres Klaten diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengemban tugas melayani masyarakat.

“Terima kasih pak Kapolres Eko Prasetyo. Ini luar biasa, saya sampai merinding. Kami ucapkan terima kasih sudah membantu siswa kami. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi anak dan Insha Allah anak nanti kita bimbing sampai nanti lulus, mohon doanya. Bantuan dari bapak ini, Insha Allah akan menjadi penilaian yang luar biasa dari Allah SWT.” (Brantas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Cegah Pelanggaran, Propam Polres Demak Cek Senpi Personel
Next post Indonesia Masih Berhutang Pembayaran Pesawat Tempur Dari Korsel