23 June 2024
Trending Tags

Polres Klaten Terima Kunjungan Kerja Dalam Negeri Sekjen Dewan Ketahanan Nasional

Brantas.co.id – Klaten – Polres Klaten menerima Kunjungan Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Republik Indonesia yang dipimpin Irjen Pol Drs Heribertus Dahana R, SH. di Ruang Kapolres Klaten (27/10/2022).

Kedatangan Tim KKDN Setjen Wantannas RI di Polres Klaten disambut Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo S.H. S.I.K., M.H Wakil Bupati Klaten H. Yoga Hardaya, S.H., M.H, instansi pemerintahan, TNI, ketua MUI, dan perwakilan 5 pondok pesantren di Kabupaten Klaten.

Penanggungjawab Tim KKDN Setjen Wantannas RI, Irjen Pol Drs Heribertus Dahana R, SH, MSi. menuturkan kegiatan kunjungan dari Direktorat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI di Polres Klaten bertujuan untuk melanjutkan dialog pertemuan dalam rangka pengumpulan materi berkaitan dengan demokrasi pancasila khususnya di lingkungan pondok pesantren.
“Kehadiran kita di sini untuk menerima atau mencari masukan terkait dengan penghayatan demokrasi Pancasila. Karena tugas kami di Sekjen Wantanas ini diantaranya melaksanakan penetapan kebijakan terhadap ketahanan nasional.”

Menurutnya keberadaan pondok pesantren di Jawa Tengah meskipun peringkat empat tapi sangat urgen dan menjadi penentu proses demokrasi selanjutnya yaitu dalam pemilu Pilpres dan Pileg yang merupakan agenda politik yang menentukan kelangsungan Bangsa dan Negara. Ia kemudian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama manjaga situasi kamtibmas yang kondusifitas.

“Pemerintah melalui Wantannas ini membantu menyelaraskan, menyamakan persepsi, meluruskan, sekaligus melihat agar memastikan pondok pesantren terutama di soloraya tetap berada di jalurnya,” ungkap Heri

Sementara itu Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo S.H. S.I.K., M.H menambahkan bahwa peran pondok pesantren di Kabupaten Klaten sangat aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Klaten.

“Seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Klaten ini sangat aktif sekali dalam hal membantu menciptakan keamanan dan ketertiban yang ada di Kabupaten Klaten. Saat ini para kyai, para santri berperan aktif semuanya membantu kami semuanya dalam hal menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terutama di kabupaten Klaten,” ujar Kapolres Klaten. (Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kemenkes Resmi Melarang Masyarakat Minum Obat Sirop
Next post Membersamai UMKM Untuk Bangkit, Grace Organizer Selenggarakan Klaten Expo 2022