Trending Tags

Aksi Solidaritas PSI “Makan Siang” Geratis Ditengah Pendemi

Brantas.co.id – Klaten – Aksi sosial dilakukan oleh DPD PSI Klaten ditengah Pendemi, kegiatan sosial tersebut berupa pembagian nasi box kemerdekaan bagi warga terdampak covid-19.

Menurut penjelasan salah satu pengurus DPD Partai PSI Klaten, kegiatan tersebut merupakan program dari pusat dan dilakukan oleh seluruh Perwakikan Partai disetiap kabupaten kota.

“Ini merupakan program pemberdayaan yang dicanangkan dari pusat dan kami didaerah menindaklanjuti, kegiatan ini  lakukan secara marathon selama tujuh hari kedepan” ujar Andy Agata Ketua DPD PSI Klaten.

Program pemberdayaan yang kami maksud adalah lanjut Andy Agata, yaitu  dengan memesan nasi box dari UMKM dilingkungan tempat  tinggal kita yang selama ini aktivitas usahanya terdampak akibat penerapan PPKM dan nasi box tersebut kita bagikan bagi masyarakat terdampak.

Kegiatan tersebut dimulai hari kemarin, dan akan dilanjutkan selama 6 hari kedepan. Dalam satu hari PSI Klaten membagikan 100 ( seratus ) nasi box dan 4 kotak masker bagi masyarakat.

“Untuk kegiatan kemarin kami lakukan didesa Bero dan untuk hari ini kita mulai dari lingkungan masjid Al Aqsha Klaten, dan bergerak ke arah kota, sasaran kegiatan adalah mereka yang selama ini bekerja dijalankan, seperti ojol, tukang becak” terang Andy Agata.

Adanya kegiatan ini, jelas sangat membantu bagi pekerja yang ada di jalanan hal tersebut disampaikan oleh tukang becak yang mangkal di seputaran stasiun Klaten.

“Adanya nasi box yang dibagikan oleh teman-teman PSI Klaten, sangat bermanfaat bagi kami, karena dengan begitu makan siang kami tidak perlu makan diwarung” ujarnya.(Pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Jalankan Permendagri Terkait PPKM Level IV, Polres Klaten Lakukan Patroli Gabungan
Next post 60 TAHUN PRAMUKA BERBAKTI TANPA HENTI