17 July 2024
Trending Tags

Alami Luka Dan Pembusukan Akibat Lumpuh, Dinas Sosial Klaten Carikan Solusi Pengobatan

Brantas.co.id – Klaten – Dinas sosial Klaten bergerak cepat menanggapi adanya aduan permasalahan sosial dan kesehatan yang dialami oleh warga Mojosawit, Kradenan, Trucuk.

“Melalui petugas TKSK Kecamatan, Muh Nasir, Kepala Dinas Sosial Klaten mengintruksikan untuk dilakukan asesment terkait keluhan sosial dan kelumpuhan yang disampaikan Sugiarjo.
Dari aduan yang diterima Dinas Sosial Klaten, Sugiarjo mengalami kelumpuhan sejak lima tahun lalu akibat kecelakaan kerja, dan saat ini mengalami luka pada sekitar pangkal tulang ekor yang mulai membusuk akibat lamanya berbaring ditempat tidur. Selain itu, BPJS mandiri yang menjadi satu-satu sarana berobat sudah menunggak dua tahun karena kondisi ekonomi keluarga. Dengan kondisi tersebut, Sugiarjo mengalami kendala untuk melakukan pengobatan lukanya yang semakin hari semakin melebar.

“Ketika kondisi tersebut disampaikan ke Dinas, kami segera ambil tindakan melalui asesment untuk mengetahui keadaan dan tindakan yang akan kita ambil” terang Kepala Dinas Sosial Muhc. Nasir.

Menindaklanjuti instruksi dari Kepala Dinas Sosial, Maryadi selaku petugas TKSK Kecamatan bersama dengan perangkat Desa Kradenan mendatangi Kediaman Sugiarjo untuk mengetahui keadaannya
Dan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Sugiharjo ke Dinas Sosial, Maryadi mendapati kondisi Sugiharjo yang mengalami kelumpuhan dan luka seperti yang disampaikan dalam aduannya.

“Seperti yang disampaikan ke Dinas, Kondisi Sugiarjo mengalami kelumpuhan dan luka yang semakin lebar dan butuh perawatan segera” ujar Maryadi saat dikediaman Sugiarjo.

Kondisi ini lanjut Maryadi, akan segera kami sampaikan, sedangkan tindakan apa yang akan dilakukan kami serahkan ke pimpinan.

Disaat yang sama, Sugiarjo (45) berterimakasih kepada Dinas Sosial Klaten yang dengan cepat merespon apa yang menjadi permasalahannya. Dirinya sangat berharap kehadiran Dinas ketempat tinggalnya benar-benar bisa memberikan solusi untuk pengobatan dan perawatan luka yang dialaminya karena membutuhkan penanganan segera.

“Saya sudah tidak bisa berfikir lagi kemana saya harus meminta bantuan, hanya ke Dinas Sosial harapan saya dan Alhamdulillah mendapat tanggapan” ungkap Sugiarjo.

Harapannya, Dinas Sosial bisa menjembatani atau bisa memberikan fasilitas pengobatan lukanya secara geratis.


“Untuk biaya berobat saya sudah tidak sanggup, sedangkan BPJS Mandiri saya sudah nunggak 2 tahun, mudah-mudahan Dinas Sosial Klaten bisa memberikan solusi atas kondisi saya” ungkap Sugiarjo.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Partai PSI Klaten, Ikut Andil Dalam Renovasi Dan Pengecatan Sekretariat Paguyupan ” Kereta Jawa” Tegalgondo
Next post Habis Jalani Hukuman 3 Tahun, Bos Investasi Jamu Bodong Kini Dijerat Dengan Pasal Pencucian Uang