23 February 2024
Trending Tags

Kapolda DIY Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama

Brantas.co.id  – Yogyakarta ,- Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap 5 (lima) posisi pejabat utama di lingkungan Mapolda DIY. Upacara digelar di gedung Anton Soedjarwo Mapolda DIY, dan dihadiri Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., dalam para PJU Polda DIY dan Bhayangkari. Senin ( 11/7).

Adapun posisi yang diserahterimakan yaitu Kepala Biro Sumberdaya Manusia (Karo SDM) yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Y. Ragil Heru S, S.I.K., M.Hum., digantikan oleh Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Papua. Kombes Pol. Ragil diangkat jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Jawa Tengah.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.I.K., M.H., digantikan oleh Kombes Pol. Nur Edy Iwan Saputra, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat. Adapun Kombes Ade Ary diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Anev Biro Binops Bareskrim Polri.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda DIY juga mengalami pergantian. Kombes Pol. Ruminio Ardano, S.I.K., digantikan oleh Kombes Pol. Tartono, S.H., M.B.A., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Fasilitas dan Konstruksi (Kabag Faskon) Biro Logistik Polda Metro Jaya. Adapun Kombes Ruminio diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Bali.

Jabatan Kepala Bidang Keuangan Polda DIY juga tak luput dari pergantian. Jabatan sebelumnya yang diemban oleh Kombes Pol. Marsono, S.H., digantikan oleh Kombes Pol. Andi Mayangkara, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Keu Polda DIY. Adapun Kombes Marsono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid keuangan Polda Sumatera Selatan.

Yang terakhir, Jabatan Kapolres Gunungkidul juga mengalami pergantian. Dari sebelumnya AKBP Aditya Galayudha, S.I.K., M.T., digantikan oleh AKBP Edi Bagus Sumantri, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda DIY. Adapun AKBP Aditya Galayudha akan menjabat dalam jabatan baru sebagai Kasi Diklaka Subdit Laka Ditgakkum Korlantas Polri. ( Pay ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ajudan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo,Tewas Ditembak Sesama Polisi
Next post Puan: Lewat RUU KIA, Negara Wajib Beri Bantuan Gizi Bagi Ibu dan Anak Kurang Mampu