13 June 2024
Trending Tags

Operasi Patuh Candi 2022: Polres Banjarnegara Sosialiasi Tertib Lalu Lintas Pada Masyarakat

Brantas.co.id – Banjarnegara – Polres Banjarnegara melakukan giat Sosialisasi dan Himbauan tentang Operasi Patuh Candi 2022 kepada masyarakat Kabupaten Banjarnegara, Selasa (14/6/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, personel memberikan sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan memberian pamflet dan striker hal itu dilakukan guna mensukseskan Operasi Patuh Candi 2022.

“Harapannya dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan Masyarakat untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas saat berkendara sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Kabuoaten Banjarnegara, serta mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Banjarnegara,” katanya di Mapolres Banjarnegara.

Adapun dalam Operasi Patuh Candi 2022, lanjut AKBP Hendri, ada tujuh target prioritas penindakan yakni satu bagi pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, dua; Pengemudi atau pengendara di bawah umur, tiga Sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, empat; Sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan mobil tidak menggunakan safety belt.

“Lima; pengemudi atau pengendara kendaraan dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol,” enam; Ppengendara melawan arus dan ketujuh pengendara melebihi batas kecepatan,” ungkapnya.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) secara serentak menggelar Operasi Patuh 2022 dengan tema “tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa”, Operasi ini digelar selama 14 hari, mulai tanggal 13 sampai 26 Juni 2022.

“Operasi ini digelar dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas jelang hari Bhayangkara tahun 2022 pada masa pandemi corona virus disease-19 (covid-19),” katanya.

Ia menjelaskan, Operasi Patuh Candi 2022 dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi ini mengedepakan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum secara elektronik atau teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dengan tetap menerapkan prokers covid-19,” ujar dia.

Sasaran utama dalam operasi patuh candi- 2022 ini, lanjut AKBP Hendri, yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dan menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, Banjarnehara Bersama Kita Bisa Tertib Berlalu Lintas,” pungkasnya.

Wartawan – Alek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kapolres Demak : Lomba MTQ Diharapkan Dapat Menumbuhkan Syiar Islam
Next post Polres Klaten Menggelar Beberapa Lomba Tradisional Dalam Rangka Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke – 76