24 April 2024
Trending Tags

Polisi Asal Rembang Bripka Suyono Dijuluki Manusia Listrik

Brantas.co.id – Rembang – Bripka Suyono (45) punya keunikan yang jarang dimiliki polisi manapun di dunia ini. Polisi yang sudah bertugas selama 23 tahun itu punya tiga keahlian yang berbeda dari manusia pada umumnya.

Dia mampu mengalirkan arus listrik ke tubuhnya tanpa ada masalah. Karena kemampuan uniknya ini, ia dijuluki manusia listrik. Di luar jam kerja, polisi berpangkat bripka ini sering menghibur masyarakat langsung. Selain mampu mengalirkan arus listrik ke tubuh, Suyono juga punya keahlian lain yang tak kalah unik.

Suyono bisa mengalirkan arus listrik PLN ke tubuhnya. Benda-benda yang butuh tenaga listrik seperti lampu bisa menyala begitu salah satu ujungnya ditempelkan ke salah satu bagian tubuh polisi ini. Ia juga sering membantu warga yang sakit dengan memanfaatkan terapi listrik, terutama bagi mereka yang menderita stroke.

“Saya dulu waktu masih tugas di Bogor sering terapi orang, terutama yang stroke. Yang tangannya sudah tidak bisa gerak, saya terapi selama satu bulan jadi bisa gerak. Pernah di Rembang melakukan hal seperti itu, tapi saya hentikan karena menghambat pekerjaan saya,” kata Bripka Suyono dikutip dari kanal YouTube Musyafa Musa.

Selain memberikan terapi listrik, Bripka Suyono ternyata juga jago bermain sulap. Ia kerap memakai sulap sembari menyampaikan pesan kamtibmas pada masyarakat. Ia mengaku belajar sulap secara otodidak dari YouTube.

“Ternyata punya keahlian dan bakat untuk menghibur masyarakat. Saya diterapi sama listrik juga ada perubahan,” kata Taryono, salah seorang warga yang menjadi salah satu pasien terapi listrik Suyono.

Selepas bekerja untuk melepas penat, biasanya Bripka Suyono akan memainkan seruling. Baginya, seruling merupakan teman masa kecil. Ketika masih anak-anak, ia bermain seruling sambil menggembalakan sapi. Lagu yang dilantunkan dengan alat musik itu adalah sholawat nabi.

“Mendengarkan sholawat itu, hati saya jadi tenteram, psikis saya menjadi lebih rileks. Dampak ke psikologi sangat bermanfaat,” ujar Bripka Suyono.

Bagi rekan-rekannya sesama polisi, Bripka Suyono dikenal sebagai sosok yang humoris dan memiliki semangat kerja yang tinggi. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dana Desa Untuk Alokasi Ketahanan Pangan Capai Rp11,47 T
Next post Kericuhan Babarsari, Sultan Desak Polda Proses Hukum Pelaku