24 April 2024
Trending Tags

Polres Klaten memantau ketat obyek wisata air Rowo Jombor di Krakitan Bayat selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Brantas.co.id – Klaten – Polres Klaten memantau ketat obyek wisata air Rowo Jombor di Krakitan Bayat selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan maupun kejadian kriminalitas.

“Seperti masa libur tahun baru sebelumnya, Obyek Wisata Rowo Jombor selalu ramai pengunjung. Kemudian ada kerawanan khusus di obyek wisata ini, yaitu menyangkut keselamatan penumpang perahu wisata. Makanya kita berikan perhatian lebih.” Ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH., Kamis (29/12/2022).

Iptu Abdillah, SH MH menjelaskan bahwa beberapa tindakan yang sudah dilakukan Polres Klaten antara lain mengumpulkan para pengelola obyek wisata. Mereka dihimbau untuk memperhatikan aspek keselamatan pengunjung.

“Intinya adalah keselamatan. Tadi pagi kita juga sudah memasang banner untuk mengingatkan pengelola wisata maupun pengunjung agar tidak abai keselamatan. Life jacket wajib dipakai, kapasitas penumpang agar diperhatikan dan juga memperhatikan cuaca.”

Ditambahkan bahwa selama masa libur tahun baru, patroli rutin akan diarahkan ke Obyek Wisata Rowo Jombor maupun obyek wisata lainnya di Kab. Klaten. Selain itu, Polres Klaten akan memploting personelnya khusus untuk pengamanan obyek wisata. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Diduga Meminta Sejumlah Setoran Dari Kepala Korwil, Ini Tanggapan Kepala Korwil Tulung
Next post Temukan adanya Dugaan “Kecurangan” Tim Penguji, Peserta Ujian Perangkat Desa Lapor Bupati